PROFIL FORUM KKG PURWANTORO


Forum Kelompok Kerja Guru (FKKG) Distrik Purwantoro Kabupaten Wonogiri Merupakan Salah Satu Kelompok Kerja Dalam Program BERMUTU (Better Education Through Reformed Management And Universal Teacher Upgrading) yang terbentuk berdasarkan Surat Keputusan   Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri Nomor : 422/4799/2010 pada tanggal 18 Oktober 2010. Sedangkan alamat sekretariat forum di SDN I Purwantoro, Jl. Raya Purwantoro-Wonogiri.


          Keberadaann Forum KKG tersebut diharapkan dapat menjadi wadah bagi guru peserta FKKG untuk membangun jejaring (network), koordinasi dan sinkronisasi program kerja antar KKG, membahas masalah dan merumuskan solusi, melakukan refleksi dan apresiasi, serta rencana perbaikan penyelenggaraan kegiatan KKG yang berada di wilayah eks distrik Purwantoro. Adapun tugas pokok dari Forum KKG yaitu : Menyusun Program FKKG; Melaksanakan pertemuan koordinasi; Melaksanakan kunjungan ke KKG; Mengkaji hasil kegiatan KKG; dan Mengembangkan dan mencetak buletin.

          Keanggotaan Forum KKG Distrik Purwantoro Kabupaten Wonogiri terdiri dari perwakilan 2 orang peserta KKG dari 14 gugus KKG yang tersebar di 5 kecamatan, antara lain: Kecamatan Purwantoro, Kecamatan Kismantoro, Kecamatan Bulukerto, Kecamatan Slogohimo, dan Kecamatan Puhpelem.

          Adapun Visi dan Misi Forum KKG Distrik Purwantoro Kabupaten Wonogiri adalah sebagai berikut :

A.     Visi :
Terwujudnya wahana informasi dan komunikasi kependidikan guna pengembangan diri, peningkatan kompetensi dan profesionalitas guru untuk pendidikan berkualitas

B.    Misi :

  • Melaksanakan koordinasi antar  KKG dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kinerja guru.
  • Mengembangkan jejaring (network), semangat learning community, dan membudayakan profesionalitas.
  • Mengembangkan kolaborasi antar guru dengan berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam melaksanakan tugas profesi.
  • Melaksanakan pertemuan koordinasi KKG secara rutin dan terprogram  untuk meningkatkan kemampuan teknik edukatif.
  • Menumbuhkan semangat learning community kepada seluruh warga gugus dalam rangka mewujudkan profesionalitas
  • Mendorong dan memotivasi guru untuk meng up grade pengetahuan, wawasan dan masalah kependidikan.
  • Memfasilitasi guru dalam penyusunan perangkat pembelajaran dan penyelesaian kesulitan belajar.
  • Agar keberadaan dan keberlangsungan kegiatan Forum KKG tersebut dapat berjalan dengan baik, efektif, dan tepat sasaran maka dibutuhkan peran serta, dukungan dan kontribusi positif dari semua komponen yang ada. Forum ini lahir dari kita, oleh kita, dan untuk kita...........

Selamat Berkarya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


close
cbox




[ code ]