PENGANTAR


Pembaca yang terhormat,
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT., karena atas rahmat dan hidayah-Nya serta kepada rekan-rekan redaksi buletin PROSPEK yang telah bekerja dengan maksimal, sehingga buletin sebagai wadah publikasi ilmiah bagi para guru yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) se-eks distrik Purwantoro Kabupaten Wonogiri ini dapat kami terbitkan dan menyapa rekan-rekan guru semua.
PROSPEK, sebuah akronim dari Profesional, Sosial, Pedagogi, dan Kepribadian yang merupakan empat aspek kompetensi yang harus dimiliki guru sesuai dengan Permendiknas RI Nomor 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru serta amanat Undangundang Republik Indonesia No.14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, PP No. 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, dan PP No. 74 Tahun 2008 tentang Guru
PROSPEK adalah harapan kita semua agar proses peningkatan kualifikasi dan kompetensi guru dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan program sehingga setiap guru dapat mengembangkan kompetensinya secara berkelanjutan. Sebagaimana tuntutan pengembangan profesionalitas guru yang disebutkan dalam Peratuan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Nomor 16 tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya, bahwa guru dalam pelaksanaan tugasnya harus melakukan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dengan melakukan Pengembangan diri, Publikasi Ilmiah (menulis hasil penelitian, karya ilmiah, buku, dll) juga mengembangkan karya inovatif (karya seni, teknologi tepat guna, alat peraga, media pembelajaran). Sehingga buletin Prospek diharapkan dapat menjadi wahana komunikasi dan informasi pendidikan yang efektif.
Kami sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyusun buletin ini. Besar harapan kami penerbitan buletin ini bermanfaat bagi pengembangan profesi serta mampu memberikan inspirasi dan motivasi pada guru yang tergabung di KKG yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan layanan pendidikan yang bermutu. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi segala upaya yang kita lakukan. 
Selamat Membaca,
Purwantoro, Desember 2010
Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


close
cbox




[ code ]